JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dihadiri oleh Kepala Puslitbang Hortikultura Dr. Hardiyanto didampingi Kabid PE dan Kasubid Program, Kepala Balai lingkup Puslitbanghorti, Kepala BPTP Riau, Kepala BBI Prop Riau, dan Dinas Pertanian Tk I kepri.

Kegiatan ini merupakan Padu Padan antara Puslitbang Hortikultura dengan BPTP KEPRI, BB Pasca Panen, dan Pemda  Prov.  KEPRI.Tujuan kegiatan adalah membuat frame kegiatan di wilayah perbatasan melalui blok program yang merupakan model untuk dikembangkan selanjutnya. Target adalah dengan memanfaatkan petani yang sudah jadi. Dua isu yang diusung adalah peningkatan kualitas dan penurunan kandungan logam berat pada tanaman sayuran. Tahun 2018 focus kepada protected faraming dan low pestisida dan pasca panen. Untuk tahun 2019 focus pada diseminasi, packing house Operation  (PHO), Analisa logam.berat, dan kajian sosial ekonomi. Kegiatan tidak dimulai dari nol dan dipilih petani champion.

Untuk kegiatan tanaman buah tidak termasuk ke dalam blok program. Balitbu: Inisiasi pengembangan tanaman buah telah dimulai oleh Balitbu Tropika dan BPTP  Kepri BBI - kepri. Penanaman mangga dan buah naga disertai drip irigasi telah dimulai. Selanjutnya dalam waktu dekat akan dilaksanakan Bimtek perbenihan dan budidaya tanaman buah bertempat di BBI KEPRI bagi petugas BBI, Penyuluh, dan petani. Seusai pertemuan koordinasi dilakukan kunjungan lapang ke BBi Prop KEPRI , pertanaman sayuran, dan packing house sayuran.

Foto dan naskah : Ellina Mansyah

Editor : Tim web

Pin It