JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sebagai tindak lanjut dari penanda tanganan MOU antara Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika dengan PT Great Giant Pineapple pada tanggal 20 September yang lalu dilakukan pertemuan lanjutan pada tanggal 24 September bertempat di kantor pusat PT GGP, Chaze Plasa Podium Lt. 4, Jln Jendral Sudirman kav 21 Jakarta.

Tim Balitbu Tropika terdiri dari Kepala Balai Dr. Ir. Ellina Mansyah MP, Dr. Panca Jarot Santosa yang didampingi oleh Ir. Sulusi Prabawati MS dan.Dr. Noor Roufiq dari Pusitbanghortikuktura. PT Great Giant Pineapple sebagai tuan rumah dihadiri oleh bapak Iswanto (President Director of Production), Setiawan Achmad (Vice Chairman), Bapak Hardono, Margo Trilaksono, Gilang M. Nugraha, dan Monica Yusuf.

Pertemuan membahas rencana kerjasama sama di bidang penelitian, pembentukan kebun plasma nutfah, pengembangan serta pembinaan petani dalam usaha tani buah buahan. Tujuannya adalah untuk mensejahterakan petani melalui pemberdayaan dan peningkatan pengetahuan. Pada pertemuan ini juga berlangsung diskusi hangat tentang pengembangan komoditas durian mulai dari benih, varietas, daerah pengembangan, prospek dan pemasarannya dengan peneliti durian Dr. Panca Jarot Santosa. Rencana kerjasama ini selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk action plan yang disusun bersama.

 

Foto dan naskah : Ellina Mansyah

Editor : Tim Web

Pin It