JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

Untuk mendorong kegiatan agribisnis buah tropika diperlukan varietas unggul dengan kualitas buah yang baik dan mudah diperbanyak benihnya. 
Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika telah melakukan serangkaian kegiatan pemuliaan semangka untuk menghasilkan varietas unggul baru (VUB) dan telah memperoleh VUB semangka Serif Saga Agrihorti.

Semangka Serif Saga Agrihorti mendapat apresiasi positif dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat pembukaan Spektahorti 2018 di Lembang Jawa Barat (20/09/2018)."Semangka ini manis dan segar...luar biasa", demikian diungkapkan oleh Amran Sulaiman.Hal yang sama juga disampaikan oleh ratusan pengunjung yang sempat mencicipinya. Rasanya manis, warna daging merah cerah, ukuran buah maksimal bisa mencapai 10 kg menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Spektahorti 2018. Pada event tersebut pemda Tenggarong Kutai Kartanegara, Kalimantan Utara dan Temanggung sangat tertarik dan berminat untuk mengembangkan semangka tersebut.
Menurut Kuswandi peneliti semangka dari Balitbu Tropika, Semangka Serif Saga Agrihorti merupakan varietas bersari bebas yang sangat berpihak kepada petani. Petani tidak perlu membeli benih setiap kali akan memulai usaha taninya. mereka cukup memastikan varietas ini tidak tercampur dan dapat menggunakan benih hasil panennya untuk ditanam pada musim tanam berikutnya. VUB semangka ini memiliki keunggulan, berupa rasa yang sangat manis (TSS 13-17 brix) dan warna merah cerah. 
Kepala Balitbu Tropika Ellina Mansyah mengharapkan hadirnya VUB semangka Serif Saga Agrihorti diharapkan dapat meningkatkan gairah pengembangan hortikultura Indonesia. Saat ini benih Semangka Serif Saga Agrihorti dapat diperoleh di Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika di Solok Sumatera Barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 1 : Tim web

Foto 2 : Catur DM

Naskah : Tim Web

 

Pin It