JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Disela-sela kunjungan kerja di Sumatera Barat Sabtu,4 Agustus 2018 Dirjen Hortikultura Suwandi menyempatkan berkunjung di kebun durian milik Pak Anjung di Nagari Selayo Kec.Kubung Kab.Solok.
Kebun durian tesebut ditanami kurang lebih 4000 pohon durian terdiri dari berbagai jenis durian misalnya Matahari, Montong dan durian lokal unggul (Bangau dan Madu&Racun). Sejak tahun 2017 Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika telah melakukan pendampingan teknologi budidaya durian di kebun tersebut. Di dampingi peneliti durian Panca Jarot S, Pak Anjung mulai merawat durian dengan pemupukan,pemangkasan dan penyiraman. Saat ini durian sedang mulai berbunga dan dapat dipanen pada akhir Desember 2018.
Suwandi sangat tertarik dengan kondisi kebun durian tersebut dan mengharapkan saat panen raya nanti bisa berkunjung kembali. Suwandi juga menyarankan agar dilakukan lomba durian unggul Indonesia yang dilaksanakan di Solok saat panen raya nanti.
Dirjen Hortikultura dan rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Pertanian Propinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pertanian Kab.Solok, peneliti BPTP Sumatera Barat serta peneliti Balitbu Tropika, juga menyempatkan berkunjung ke Unit Produksi Benih Sumber (UPBS) buah tropika di KP .Sumani Balitbu Tropika. Suwandi memberikan apresiasi positif terhadap kinerja UPBS yang telah memproduksi benih sumber buah tropika. Benih tersebut diharapkan dapag menjadi bahan perbanyakan tanaman buah di seluruh Indonesia.

Bahan : Tim Web

Pin It