JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dihadiri Wabup Kab Solok, DPRD, Muspika X Koto Singkarak dan X Koto Diatas, Ninik Mamak, Wakil Perantau. Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika dihadiri oleh Kepala Balai Dr. Ellina Mansyah. Wali Nagari Aripan Irwan menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat meningkatkan berpartisipasi dalam membangun nagari. Wakil perantau mengharapkan agar dalam menjalankan roda pemerintahan nagari dapat mengajak atau melibatkan SKPD yang ada disekitar Aripan seperti Balitbu Tropika. Sampai saat ini Balitbu Tropika telah berpartisipasi dengan memberikan bantuan benih durian dan pepaya. Ke depan kontribusi Balitbu untuk pembangunan pertanian di Nagari Aripan akan lebih ditingkatkan.
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Solok Mengukuhkan kelembagaan Nagari Aripan dan berharap agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam membantu Wali Nagari
Wabup menyampaikan bahwa kabupaten terdiri dari nagari-nagari yang harus membangun Otonomi dan merencanakan program sendiri. Jika ingin maju maka nagari2 harus bergerak dan kompak. Saat ini Aripan dipimpin oleh orang muda yang penuh Semangat. Namun Semangat saja tidak cukup dab harus diiikuti dukungan semua elemen. Aripan strategis untuk pariwisata dan masih banyak potensi lain yang bisa dikembangkan dan harus dikelola sebaik-baiknya. Pariwisata yang dikembangkan harus berbasis syariah dan menjaga norma-norma agama dan budaya Minangkabau.

Kesenian tradisional "SILEK" (kiri) dan "TARI PIRING" (kanan) yang ditampilkan di acara tersebut

 

 

Ka Balitbu (baju merah berkacamata) dan Wakil Bupati foto bersama dengan perangkat serta Ninik Mamak Nagari Aripan

Foto dan naskah : Ellina Mansyah

Pin It