JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balitbu Tropika pada tanggal 28-29 Mei 2018 memberikan Bimbingan Teknis (BIMTEK) budidaya dan pengembangan buah tropika kepada Dinas Pertanian Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan. Peserta Bimtek sebanyak 20 orang yang terdiri dari 12 orang petani dan 8 orang petugas dinas pertanian. Pelatihan diadakan di Kebun Percobaan Sumani dan Aripan Balitbu Tropika di Sumatera Barat.

Materi pelatihan adalah tentang budidaya tiga komoditas buah tropika, yaitu Manggis, Alpukat dan Durian. Materi dan praktek lapangan disampaikan oleh peneliti dan teknisi Balitbu yaitu Dr. Panca Jarot Santoso, Dr. Martias, Sukarmin dan Bambang Kuswara.

Kepala Dinas Pertanian Kota Pagar Alam Jumaldi Jani, SP. MM. sebagai ketua rombongan berharap dengan adanya pelatihan ini petani mampu meningkatkan kualitas buah di Kota Pagar Alam. Harapan yang sama juga disampaikan Dr. Panca Jarot Santoso selaku Kasie. Jasa Penelitian dan narasumber dari Balitbu Tropika bahwa dengan adanya pelatihan ini petani mampu mengaplikasikan pengetahuan yang telah dibagikan dan petugas dinas pertanian mampu mengambil kebijakan yang dibutuhkan oleh petani.

 

Foto dan naskah : Tim Web

Pin It