JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Padu padan kegiatan penelitian, pengkajian dan diseminasi lingkup Balitbangtan sangat diperlukan dalam menghasilkan teknologi dan pengembangan komoditas pertanian. Hari ini Selasa, 22 Mei 2018, Kepala Balitbu Tropika Dr. Ellina Mansyah bersama koordinator program, ketua kelompok peneliti dan beberapa peneliti berkunjung ke BPTP Sumbar. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dan tindak lanjut dari kunjungan Kepala BPTP Sumbar dan beberapa peneliti ke Balitbu Tropika 18 Mei lalu. Kunjungan dan diskusi dalam dua kali pertemuan adalah dalam rangka membangun sinergi antar kedua institusi.

Pertemuan ini berlangsung di ruangan kepala balai dan dipimpin langsung oleh Ka. BPTP Sumbar Dr. Jekvy Hendra. Materi yang dibahas dalam pertemuan ini adalah Padu Padan Inovasi Balitbangtan terkait Pemantapan Kegiatan dan Materi/Program Taman Sains Pertanian (TSP) Sukarame Koto Gaek sebagai sarana edukasi, penelitian dan agrowisata. Selain itu juga dibahas tentang merancang kegiatan di Laboratorium Diseminasi BPTP Sumbar yang berlokasi di Kota Padang.

Saat diskusi di lapangan, tim peneliti Balitbu Tropika menyarankan untuk menanam buah tropika yang ditumpangsarikan dengan sayuran. Tanaman buah yang direkomendasikan antara lain alpokat, buah naga, pisang, salak dan melon/semangka. Semoga rencana tersebut dapat segera direalisasikan sehingga TSP Sukarame Koto Gaek dapat berjalan sesuai fungsinya.

Naskah dn foto : Tim web

Pin It