JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dalam rangka mendukung program perbenihan nasional, pada tahun 2017, Balitbu Tropika memproduksi sebanyak 20.000 benih petai. Benih petai tersebut dialokasikan untuk wilayah Sumatera Barat yaitu Kabupaten Tanah  sebanyak 15.000 benih,  nagari Tikalak Kab. Solok sebanyak 3.000 benih dan Jawa Barat sebanyak 2.000 benih.

Benih petai untuk wilayah Tanah Datar sudah didistribusikan secara bertahap mulai bulan Maret 2018. Benih petai secara simbolis diserahkan oleh penanggung jawab Kegiatan perbenihan komoditas petai, Ir. Sunyoto dan diterima oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi, Dinas Petanian Tanaman Pangan dan Perikanan Kab. Tanah Datar, Ir. Azizkhan. Benih-benih tersebut akan dibagikan kepada kelompok tani di Nagari Sungai Patai dan Nagari Guguak Malalo. Sampai saat ini untuk lokasi Tanah Datar sudah terdistribusi sejumlah 7.500 benih petai.

Pada hari Rabu tanggal 2 Mei 2018 dilakukan distribusi benih petai untuk nagari Tikalak. Benih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ir. Sunyoto kepada Wali Nagari Tikalak, Syahrul yang dalam kesempatan ini diwakili oleh kepala Jarong Batu Api, Nagari Tikalak, Kiki Hendra.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan lokasi distribusi benih dapat berkembang menjadi sentra pertanaman petai di masa yang akan datang.

Naskah dan foto : Tim web

Pin It