JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno disela-sela kegiatannya di Kabupaten Solok menyempatkan berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika di Aripan pada Kamis 3 Mei 2018.  Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Balitbu Tropika Dr. Ellina Mansyah beserta pejabat struktural dan peneliti.

Pada kesempatan tersebut Ellina Mansyah menyampaikan profil Balitbu Tropika dan inovasi teknologi yang sudah diadopsi dan berkembang di Indonesia khususnya di Sumatera Barat. Disampaikan bahwa selama berdiri sampai saat ini Balitbu Tropika

banyak terlibat dalam pendampingan teknologi pada program pengembangan buah-buahan, membantu pelepasan/pendaftaran varietas unggul, berbagi benih aneka tanaman buah serta kegiatan lainnya.

Bapak gubernur dan rombongan mendengarkan paparan  tersebut dengan seksama. Disela-sela penyampaian tersebut terjadi diskusi  hangat antara Irwan Prayitno dengan tim peneliti Balitbu Tropika terkait permasalahan dalam pengembangan buah tropika di Sumatera Barat.

Diujung acara dalam guyuran hujan gubernur dan rombongan tetap bersemangat mengunjungi dan panen buah naga di blok percontohan. Kepala Balitbu dan jajaran berterimakasih atas kunjungan ini apalagi beliau berkenan suatu hari akan berkunjung lagi ke Balitbu Tropika. Semoga kunjungan ini menjadi penyemangat jajaran Balitbu Tropika dalam bekerja menghasilkan teknologi.

Foto dan naskah : Tim Web

Pin It