JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Keberadaan Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika semakin dirasakan perannya oleh para pengguna. Dua hari ini, 30 April dan 2 Mei 2018, peneliti Balitbu Tropika Ir. Irwan Muas, MP. berbagi ilmu melalui kegiatan Pelatihan Budidaya Tanaman Buah Naga yang diikuti oleh penyuluh Dinas Pertanian Kota Solok, petani dan calon petani buah naga di sekitar Kota Solok yang berjumlah 20 orang.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Diperta Kota Solok tersebut adalah dalam rangka menunjang program pengembangan tanaman buah di kota Solok. Pada hari pertama, acara pelatihan dilaksanakan di ruang pertemuan Diperta Kota Solok dengan materi tentang budidaya tanaman buah naga mulai dari pembibitan, pengelolaan hingga panen. Untuk meningkatkan pemahaman peserta mengenai tanaman buah naga ini, pada kegiatan hari kedua Rabu 2 Mei 2018, dilaksanakan di blok percontohan budidaya tanaman buah naga Kebun Percobaan Aripan Balitbu Tropika.

Peserta pelatihan yang didominasi oleh ibu-ibu ini mengikuti materi yang diberikan dengan antusias. Semoga keberadaan Balitbu Tropika semakin bermanfaat dan lebih banyak diakses untuk berkembangkan buah tropika di Indonesia.

Foto : Irwan Mu’as

Naskah dan Editor : Tim Web

 

Pin It