JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dengan membaca sejarah, Jakarta memiliki nama-nama daerah yang berasal dari nama buah-buahan : Menteng, Kemang, Gandaria dll. Sebagai ibukota negara Republik Indonesia, DKI Jakarta harus mampu bersolek agar lebih hijau dan indah. Maka tidak salah kalau saat ini DKI Jakarta ingin kembali mengembangkan tanaman buah-buahan untuk tujuan agrowisata.

Untuk mengembangkan perbenihan, sertifikasi dan pengembangan   tanaman mangga dan agrowisata di Propinsi DKI Jakarta, pada tanggal 26 - 27 April 2018 sebanyak 6 orang dari Dinas Ketahanan Pangan , Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas disertai Sekretaris Dinas, Kepala Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian, Kapus Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Kasi Pasca Panen dan Pengolahan Hasil Pertanian dan Kasub Bagian Perencanaan dan Anggaran Propinsi DKI Jakarta yang pimpin oleh Kepala Diperta Ir. Darjamuni, MM berkunjung ke Kebun Percobaan Cukurgondang Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika di Pasuruan Jawa Timur.

Tujuan kunjungan untuk mengetahui mangga-mangga yang potensi dan memiliki nilai komersial yang bagus untuk dikembangkan di DKI Jakarta, ini dilandasi potensi daerah pengembangan yang cukup luas tentunya pemerintah propinsi DKI membutuhkan benih yang cukup tinggi, yang kedepannya bisa mereka kembangkan benih sendiri di kebun-kebun perbenihan yang mereka miliki di seluruh wilayah DKI Jakarta.

DKI Jakarta memiliki lokasi perbenihan sebanyak 14 lokasi dengan wilayah pengembangan agrowisata sebanyak lebih dari 58 lokasi kata Darjamuni.

Foto dan naskah : Tim Web

Pin It