JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Upaya tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian dengan Pemda Kab. Temanggung diimplementasikan dengan kunjungan kerja jajaran Pemda Kab. Temanggung ke Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika (Balitbu Tropika). Pada tanggal 22 Maret 2018 rombongan dari Pemda Temanggung yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Temanggung Ir. C. Masrik Amin Zuhdi, MM
dan Sekretaris Daerah Pemda Kab. Temanggung Drs. Bambang Arohman, MM melakukan kunjungan kerja ke Balitbu Tropika.Rombongan disambut langsung oleh Kepala Balitbu Tropika Dr.Elina Mansyah dan Kasie Jaslit Dr.Panca Jarot S. Pada kesempatan tersebut dipaparkan profil Balitbu Tropika oleh Dr.Panca Jarot S. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta Sekda Kabupaten Temanggung sangat tertarik untuk bekerjasama dalam pengembangan buah tropika. Beberapa lahan milik pemda belum dimanfaatkan sehingga mempunyai peluang besar untuk ditanami pisang,pepaya,durian,klengkeng dan buah tropika lain yang sesuai untuk kondisi lahan di Temanggung.
Kasie Jaslit menawarkan untuk berpartisipasi dalam penyediaan benih sumber tanaman buah tropika sehingga dapat menjadi sumber benih untuk pengembangan buah di wilayah Temanggung.
Rombongan berkesempatan mengunjungi koleksi buah di KP.Aripan dan UPBS di KP.Sumani. Saat berada di blok Salak Sari Intan, Kepala Diperta dan Ketahanan Pangan Temanggung dan jajarannya sangat tertarik dengan rasa buah salak yang sangat manis dan berdaging tebal. Rombongan juga mengunjungi blok pisang Kepok Tanjung,Demplot tumpang sari manggis dan pisang serta blok durian yang diintegrasi dengan pisang dan pepaya.

Semoga dengan kunjungan kerja tersebut, kerjasama pengembangan buah tropika di Kab.Temanggung dengan Balitbu Tropika dapat segera terwujud dengan dukungan penuh dari kedua pihak.

Foto bersama di kebun koleksi (kiri) dan depan kantor (kanan)

Saling tukar cendera mata Kepala Balitbu Tropika dengan

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Temanggung  C. Masrik Amin Zuhdi

 

Foto dan naskah : Tim Web

 

Pin It