JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

 

 

Biro Perencanaan Setjen Kementrian Pertanian menyelenggarakan rapat kerja dan koordinasi di Sumatera Barat pada tanggal 22-23 Februari 2018. Salah satu kegiatannya yaitu kunjungan lapang ke Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika. Rapat kerja tersebut diikuti oleh 110 orang yang terdiri dari 4 bidang yaitu Perencanaan Anggaran, Kebijakan Program, Wilayah dan Evaluasi Pelaporan.

Rombongan disambut langsung oleh Kepala Balitbu Tropika Dr. Ellina Mansyah. Beliau berkesempatan mempresentasikan profil Balitbu Tropika, hasil inovasi teknologi dan diseminasinya.

Kepala Biro Perencanaan Dr.Ir.Kasdi Subagyono, M.Sc. menyampaikan tujuan kunjungan kerja tersebut yaitu untuk belajar kondisi di lapangan sehingga dapat dijadikan acuan dalam perencanaan pembangunan pertanian dari prespektif hortikultura. Misalnya bagaimana membuat perencanaan pengembangan buah tropika, perencanaan penelitian. Program perbenihan 2017 dan 2018 Balitbu Tropika mendapatkan apresiasi positif dari Kepala Biro Perencanaan, karena dalam waktu singkat dapat menghasilkan benih buah tropika dalam jumlah besar dan langsung didistribusikan ke masyarakat. Bapak Kepala Biro Perencanaan berpesan agar benih yang telah dibagikan agar dikawal dan jangan ditinggalkan begitu saja.

Diskusi saat peninjauan di lapangan Kepala Biro Perencanaan menyampaikan bahwa keberadaan kebun percobaan selain untuk tempat menghasilkan teknologi juga menjadi tempat percontohan yang perlu didukung dengan sarana yang memadai.

Rombongan berkesempatan berkunjung ke kebun dan melakukan panen bersama buah naga sambil menikmati suguhan aneka buah dan olahannya

Foto dan naskah : Tim Web

Pin It