JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Musim buah memang musim yang paling ditunggu semua orang. Pada musim buah kali ini, Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian Bapak Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr, Ph.D beserta pimpinan redaksi  6 stasiun TV nasional dan lokal serta sejumlah wartawan berkesempatan mengunjungi Balitbu Tropika.  Dalam kunjungan kali ini juga dihadari oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sumatera Barat Bapak Ir. Candra, M.Si dan Kepala BPTP Sumatera Barat Bapak Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si yang disambut oleh Kepala Balitbu Tropika Ibu Dr. Ir. Ellina Mansyah, M.Si besama staf peneliti.

Para tamu diajak berkeliling kebun percobaan Balitbu Tropika yang terletak di kawasan perbukitan nagari Aripan. Rute yg ditempuh diawali dari kebun buah naga dan jambu bol jamaika, selanjutnya mengunjungi demplot manggis mini dan diakhiri dengan makan durian di halaman depan kantor Balitbu Tropika. Durian yg disajikan adalah varietas unggul Kromo Banyumas, yang berukuran besar, edible portion tinggi, rasa manis dan warna kuning tembaga, serta durian Sunan dan beberapa varietas lokal.

Para awak media juga disuguhkan calon varietas unggul  baru durian Madu dan Racun asal Kabupaten Solok. Calon VUB ini memiliki keunggulan berupa rasa manis yang bercampur aduk dengan rasa pahit yang khas, sungguh merupakan perpaduan rasa yang sangat diminati pencinta durian.

Naskah dan Foto: Tim Website

 

 

Pin It