JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Senin tanggal 30 Juli 2018, Pusat Unggulan Iptek (PUI) BUAH TROPIKA Balitbu Tropika mendapat kunjungan supervisi I oleh Tim Pakar. Tim Pakar tersebut adalah Dr. Haryono, Dr. Dimyati, dan Prof. Dr. Irfan Suliansyah, serta ibu Umi dari sekretariat PUI. Supervisi dimaksudkan untuk memberikan masukan, arahan, dan suntikan semangat kepada seluruh jajaran karyawan dan pimpinan untuk mencapai status PUI BUAH TROPIKA secara penuh.  

Acara yang  berlangsung di Auditorium Balitbu Tropika ini dibuka oleh Kepala Balai Dr. Ellina Mansyah. Saat pembukaan Kepala Balai menyampaikan harapan melalui supervisi ini Balitbu Tropika dapat berubah status dari binaan PUI menjadi PUI dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Pada kesempatan tersebut  Ketua PUI BUAH TROPIKA Dr. Sukartini memaparkan Rencana Kerja untuk tahun 2018 yang dilanjutkan dengan diskusi bersama Tim Pakar. 

 

Pendampingan supervisi oleh Tim Pakar dan wakil sekretariat PUI, menghasilan Rencana Kerja yg lebih mengerucut. Target utama dalam waktu dekat yang harus ditindaklanjuti oleh PUI BUAH TROPIKA antara lain mengenai sertifikasi KNAPP, menentukan base line 5 komoditas utama (mangga, pisang, manggis, durian, dan salak), pemetaan distribusi benih, peningkatan jumlah karya tulis ilmiah, dan eksekusi rencana sinergi kerjasama dengan lembaga PUI lainnya.  Pada diskusi yg sangat interaktif dan efektif tersebut juga membuka wawasan akan fleksibilitas penafsiran sektor hilir (industri) untuk PUI BUAH TROPIKA dan harapan kreatifitas bagi peneliti untuk menggali dan meneliti sudut pandang lain dari buah tropika yg tidak bersifat multiyears.

Sebagai penutup kepala balai menyampaikan akan menindaklanjuti saran-saran dan masukan yang disampaikan oleh Tim Pakar berdasarkan prioritas diantaranya meraih sertifikat KNAP, percepatan proses publikasi melalui writeshop, dan peningkatan sinergi dengan berbagai lembaga PUI dan non PUI.

Naskah: Dr. Sukartini
Foto dan Editor: Tim Website

Pin It