JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Selasa 26 Juni 2018, menjelang senja Kepala Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika (Balitbu Tropika) Dr. Ellina Mansyah bersama tim berkunjungan ke Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat dalam rangka koordinasi kegiatan Padu Padan Balitbangtan dengan Pemda Sumatera Barat. Tim Balitbangtan terdiri dari Balitbu Tropika, Kepala BPTP Sumatera Barat Dr. Jekvy Hendra dengan beberapa peneliti dan Kepala Balit Palma Dr. Ismail Maskromo. Sementara dari Pemda Sumbar yang hadir adalah Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Ir. Candra, M.Si serta Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sumatera Barat Ir. Efendi, MP. 

Beberapa hal yang dibahas saat pertemuan tatap muka tersebut adalah rencana kegiatan Bimtek Tabulampot dan Urban Farming serta pengawalan target Luas Tambah Tanam Padi dan Serapan Gabah yang akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, BKP dan Bulog Sumbar oleh Ka. BPTP Sumbar. Sementara Ka. Balit Palma menyampaikan tentang pengelolaan plasma nutfah kelapa sawit di KP. Sitiung dan rencana pertemuan konsorsium sawit di Sitiung Sumbar bulan Agustus mendatang. 

Kepala Balitbu Tropika menyampaikan tentang rencana pelaksanaan Sosialisasi dan sekaligus Launching Benih Tanaman Hortikultura dan Perkebunan. Kegiatan Sosialisasi dan Launching benih Hortikultura dan Perkebunan  direncanakan akan digelar 14 agustus 2018 di Balitbu Tropika dan diharapkan acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat. 

 

Pada sore tersebut
Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno menyambut gembira dengan apa yg telah dicapai dan mengharapkan agar inovasi yang telah dihasilkan Balitbangtan dapat diterapkan dalam pembangunan pertanian Sumatera Barat serta mampu menghasilkan teknologi baru berupa varietas unggul cabai yang tahan hujan dan adaptif di Sumatera Barat.

Foto dan Naskah: Ellina Mansyah
Editor: Tim Website

Pin It