JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kegiatan yang digelar Pemerintahan Kota  Solok pada tanggal 8-9 Mei 2018 ini merupakan bentuk deklarasi dari Pemkot Solok yang telah dipercaya sebagai lumbung inovasi daerah di Sumatera Barat. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kota (Pemko) Solok. 

Kegiatan yang berlangsung di Terminal Bareh Solok ini dibuka oleh Menteri Perencanaan Aparatur Negara Republik Indonesia (PANRB) Dr. Asman Abnur, SE, M.Si. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pesan kepada ASN untuk bekerja dengan kreatif sehingga menghasilkan inovasi-inovasi yang dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pada kegiatan Display Inovasi Kota Solok ini, Balai Penelitian Tanaman Buah (Balitbu) Tropika ikut berpartisipasi mengisi stand pameran. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Balitbu untuk mendiseminasikan inovasi teknologi tanaman buah kepada pengunjung.

Inovasi teknologi yang dipamerkan/didiseminasikan antara lain aneka benih varietas buah unggul yang dihasilkan seperti benih durian, manggis, pepaya, salak dll, aneka buah seperti pepaya Merah Delima, salak Sari Intan, pisang Kepok Tanjung, buah naga serta beberapa produk seperti Garci-tea. 

Keinginan masyarakat untuk membudidayakan tanaman buah sangat tinggi terbukti dengan keinginan pengunjung untuk membeli benih yang dipamerkan sangat tinggi. Oleh karena itu pada kesempatan tersebut juga dibagikan benih gratis tanaman pepaya,salak dan jengkol kepada pengunjung. Semoga kehadiran Balitbu Tropika dapat meningkatkan pengembangan buah tropika di Indonesia khususnya Kota Solok.

Naskah dan Foto: Tim Website

 

Pin It