JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Publikasi karya tulis ilmiah memiliki peran untuk membangun dan memelihara kekayaan intelektual sehingga karya kreatif dan inovatif seorang ilmuan akan tersebar, manfaatkan dan mendapatkan pengakuan dr dunia ilmiah.

Pada era globalisasi  dan sistim teknologi informasi yg sudah sangat berkembang pesat saat ini memungkinkan publikasi ilmiah dan prosesnya dilakukan secara online.

24 April 2018, Balitbu Tropika melaksanakan kegiatan "Penjaringan Karya Tulis Ilmiah dan Sosialisasi Pengelolaan Jurnal Ilmiah Berbasis Online dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi  Mendeley". Kabid KSPHP Puslitbang Hortikultura Dr. Idha W. Arsanti berharap melalui kegiatan ini dapat menjaring dan meningkatkan jumlah naskah karya tulis ilmiah bidang perbuahan yang layak dipublikasikan pada Jurnal Hortikultura.

Kepala Balitbu Tropika Dr. Ellina Mansyah, saat pembukaan berpesan agar pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Penjaringan naskah ilmiah ini dilakukan oleh Dewan Redaksi Jurnal Hortikultura yaitu Dr. Ir. Didi Ardi  dan Drs. M. Jawal AS. Sedangkan yang memandu sosialisasi pengelolaan jurnal ilmiah berbasis online dan aplikasi Mendeley dilakukan oleh Redaksi Pelaksana Jurnal Hortikultura.

Melalui penggunaan aplikasi Mendeley Kepala BalitbuTropika dan Kabid KSPHP Puslibang Hortikultura berharap dapat memudahkan peneliti dalam mempublikasikan hasil-hasil penelitian.

Naskah dan Foto: Tim Website

Pin It