JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kunjungan peneliti dari Selandia Baru ke Balitbu Tropika pada 11 April 2018 lalu merupakan koordinasi dan diskusi dalam upaya menetapkan topik penelitian kerjasama buah tropika. Sebagai tindak lanjut dari kunjungan tersebut, pada tanggal 13 April 2018 bertempat di kantor Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, kampus Pertanian Cimanggu dilaksanakan penyusunan program penelitian kerjasama antara Indonesia dengan Selandia Baru tersebut. 

Berdasarkan rapat tersebut ditetapkan topik penelitian kerjasama yaitu "Peningkatan Daya Saing Produk Buah Tropika agar Bisa Masuk Pasar Ekspor".
Komoditas buah yang dipilih adalah mangga, manggis dan salak. Salah satu potensi yang ingin dikembangkan adalah mangga Agri Gardina 45 yang memiliki kelebihan antara lain warna cerah menarik, manis dan nyaris tanpa serat serta cara memakannya yang tanpa dikupas dengan pisau.

Kegiatan penyusunan program penelitian kerjasama ini dihadiri oleh Tim peneliti dari Puslitbang Hortikultura, Balitbu Tropika,  BB. Pascapanen dan PSE.
Diharapkan pada Oktober 2018 nanti kegiatan penelitian kerjasama tersebut sudah mulai dilaksanakan.

Pin It