JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Solok ke-105, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar Pameran Pembangunan dan Pasar Rakyat, bertempat di Hutan Kota Wisata Solok Nan Indah, Aro Suka. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai dari tanggal 06 hingga 09 April 2018 diikuti oleh ASN, SKPD dan seluruh masyarakat Kabupaten Solok. 

Pada kegiatan ini, Balitbu Tropika  berpartisipasi memeriahkan  HUT Kabupaten Solok ke 105 dengan membagikan bibit gratis selama pameran berlangsung. Balitbu Tropika juga mendiseminasikan kinerja dan hasil-hasil inovasi teknologi antara lain leaflet teknologi, VUB dan produk olahan buah seperti ‘kurma rambutan’ dan aneka olahan pisang ketan. Peserta juga berkesempatan mencicipi buah hasil inovasi dari balitbu tropika, diantaranya adalah Pepaya Merah Delima, Buah Naga, dan Markisa.

Bupati Solok, Gusmal, SE, MM bersama Ketua DPRD Solok Hardinalis Kobal berkesempatan mengunjungi stand Balitbu Tropika dan mencicipi Buah Naga. Dalam kunjungannya, Gusmal menyampaikan bahwa acara ini agar menjadi momentum kebangkitan pembangunan daerah terutama dalam sektor pertanian.

Pada acara puncak diumumkan pemenang dari berbagai kategori yang dilombakan termasuk Stand Terbaik. Stand Badan Litbang Pertanian yang digawangi BPTP Sumbar dan Balitbu Tropika kembali meraih juara I (pertama). Semoga tim pameran BPTP dan Balitbu Tropika tetap sukses dan semangat dalam mendiseminasikan Inovasi Teknologi Badan Litbang Pertanian.

Naskah dan Foto: Tim Website

 

Pin It