JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Upaya penderasan inovasi teknologi buah tropika untuk masyarakat terus dilakukan. Salah satunya adalah bekerjasama dengan stakeholders yang tertarik dalam pengembangan tanaman buah. Pada awal Desember 2017 Jimy Sorensen bersama *Lion Group* Makasar Satu berminat untuk mengenalkan pepaya Merah Delima di Sulawesi Selatan melalui pembagian benih gratis kepada masyarakat. Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika mendukung niat baik tersebut dengan memberikan bantuan benih pepaya Merah Delima.

Pada tanggal 4 Maret 2018 melalui acara bakti sosial Ikatan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar dan Lions Club Makassar Satu telah dilakukan pembagian 1500 benih pepaya Merah Delima yang bertempat di Desa Palangtikang, Kec. Patalasang, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Rektor Universitas Atma Jaya Makassar, Ferdinandus Sampe, SE, M.bus, P.hd berkesempatan menyerahkan benih secara simbolis kepada salah satu perwakilan masyarakat.

Pepaya Merah Delima telah dikembangkan oleh Jimy Sorensen seorang pengusaha ritel di Makassar sejak tahun 2014. Jimy sangat tertarik mengembangkan pepaya Merah Delima dan selama tiga tahun telah membudidayakan dan memasarkan sendiri buah pepaya Merah Delima. Terbukti konsumen di Makassar sangat menyukainya karena meskipun dijual dengan harga mahal yaitu Rp 15.000-Rp 20.000,-/kg permintaan tetap tinggi.

Foto: Jimy Sorenseng
Editor: Tim Website

Pin It