JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Stand pameran Kementerian Pertanian ditetapkan sebagai stand terbaik promosi bidang Industri Agro dalam acara Semarak Hari Pers Nasional  “Minangkabau Summit 2018”. Pengumuman peringkat ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit saat acara penutupan pemeran di GOR H. Agus Salim Padang pada 9 Februari 2018. Peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Padang berlangsung pada 5-9 Februari 2018 dengan pelaksanaan serangkaian kegiatan, salah satunya adalah pameran. Pameran yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada 5 Februari lalu diikuti oleh berbagai instansi kementerian, lembaga negara dan UMKM.

Staf Kementan (no 2 dari kanan) saat penyerahan piagam penghargaan sebagai stand pameran terbaik promosi bidang Industri Agro pada HPN 2018

Balai Penelitian Tanaman Buah (Balitbu) Tropika bersama BPTP Sumatera Barat dan instansi pusat lainnya yang berada di Sumbar berkontribusi mendukung partisipasi Kementerian Pertanian pada ajang pameran tersebut.  Partisipasi ini merupakan salah satu wadah untuk mendiseminasikan kinerja dan hasil-hasil yang dicapai oleh Kementan dalam memajukan pertanian di Indomesia kepada masyarakat luas.

Stand pameran Kementan pada HPN 2018

Dukungan Balitbu Tropika pada stand pameran Kementerian Pertanian dalam meraih predikat terbaik bidang promosi Industri Agro pada peringatan Hari Pers Nasional di Padang berupa display teknologi, VUB dan produk olahan buah dan ikut aktif memberikan layanan kepada pengunjung. Balitbu Tropika juga melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai teknologi perbanyakan benih tanaman buah. Acara Bimtek yang berlangsung pada hari Selasa 6 Februari 2018 diikuti dengan antusias oleh peserta dan sebagai pemateri adalah Dr. Panca Jarot Santoso, Kasie Jasa Penelitian sekaligus peneliti Pemuliaan di Balitbu Tropika.  Pada hari ketiga 9 Februari, Balitbu Tropika Kementan membagikan 700 benih tanaman buah (durian, manggis, papaya, salak) serta benih petai dan jengkol kepada masyarakat secara gratis.

Distribusi 700 benih buah Manggis, Durian, Pepaya, Salak serta Jengkol & Petai kepada masyarakat

Naskah & Foto: Tim Website

Pin It