JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bertempat di Mall Botani Squre Bogor, Rabu 22 November 2017 berlangsung acara Temu Bisnis yang merupakan rangkaian kegiatan Agro Inovasi Fair (AIF) yang digelar oleh Balitbang Kementan 22-26 November 2017.
Mangga pisang Agri Gardina 45 dan mangga alpukat Gadung 21, dua varietas unggul mangga yang pemberitaannya sedang viral menyusul acara Geltek Perbenihan dan SDG Mangga Indonesia di salah satu kebun percobaan Balitbu Tropika di Cukurgundang Jatim 3-5 November 2017 lalu, merupakan salah satu topik bahasan dalam acara Temu Bisnis tersebut.

Hadir sebagai pembicara yaitu Kepala Balitbu Tropika Dr. Ellina Mansyah dan didampingi oleh salah seorang peneliti mangga yaitu Ir. Rebin. Acara yang dihadiri oleh pengunjung mall, kalangan pebisnis pasar swalayan, pengusaha mangga, koperasi pertanian, pengambil kebijakan, petani dan stakeholder lainnya yang dipandu Kabid KSPHP Puslitbanghorti Dr. Idha Widi Arsanti ini berlangsung menarik dan hangat.

Temu Bisnis ini melahirkan beberapa kesepakatan antara lain; 1) Kerjasama penelitian dan pengembangan antara Balitbang Kementan dan IPB, dengan skema KP4S untuk perakitan varietas mangga, pascapanen dan juga teknologi perbenihan, 2) Kerjasama pengembangan mangga skala luas dan 3) Kerjasama bisnis antara Petani Mangga dengan Giant ataupun Koperasi Tanaman Pangan.

Diharapkan acara Temu Bisnis dan seluruh rangkaian kegiatan AIF 2017 ini dapat memperkenalkan teknologi yang telah dihasilkan Balitbang Kementan kepada stakeholders dan dapat diadopsi untuk perkembangan dan kemajuan pertanian Indonesia dimasa yang akan datang.

Dialog pada temu bisnis mangga Agri Gardina-45 dan Gadung-21 bersama Ka Balitbu Tropika Ellina Mansyah dan Rebin (kiri)

Peserta : pebisnis pasar swalayan, pengusaha mangga, koperasi pertanian, pengambil kebijakan, petani dan stakeholder lainnya

 

Pengunjung di booth buah-buahan antusias mendengarkan penjelasan tentang varietas apa yang dipamerkan (kiri)

Pengunjung antri untuk memberi mangga Gadung-21 (mangga alpukat) yang cukup panjang

 

 

Foto : PJ Santosa dan Sanuki P

Artikel : dari berbagai sumber
Naskah: Jumjunidang & Tri Budiyanti

Pin It