JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika mendapat mandat untuk memproduksi benih buah-buahan diantaranya pepaya untuk mendukung program pengembangan buah. Tahun 2017 diproduksi 65.000 benih papaya yang akan didistribusi di Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Pada tanggal 14 November 2017 telah dilakukan distribusi benih papaya untuk mendukung pengembangan tanaman buah di Kota Solok. Kepala Balitbu Tropika Dr. Elina Mansyah menyerahkan secara langsung benih papaya Merah Delima kepada Dinas Pertanian Kota Solok yang diwakili oleh Kabid. Tanaman Pangan dan Perkebunan Ir. Yurmiati, MM. Pada kesempatan tersebut Dr. Elina Mansyah mengharapkan benih papaya yang telah diserahkan ke Kota Solok dapat ditanam dan dikembangkan oleh masyarakat secara luas sehingga dapat terbentuk kampung papaya yang akan memberi nilai tambah terhadap pendapatan masyarakat. Sementara itu Ir. Yurmiati, MM mengharapkan ada pendampingan dari Balitbu Tropika kepada petani yang menanam papaya Merah Delima. Pendampingan akan dilakukan mulai dari tahap tanam sampai panen.

Penandatanganan berita acara serah terima benih pepaya kepada Diperta Kota Solok

Benih papaya yang didistribusi di Kota Solok sebanyak 5000  benih, yang diterima oleh dua kelompok tani yaitu Kelompok Tani Karya Nyata di Tanah Garam dan Kelompok Tani Sawah Solok, demikian informasi dari Penjab. Perbenihan papaya Balitbu Tri Budiyanti, SP, MSi. Selain itu pada awal bulan November telah didistribusi 2500 benih papaya untuk mendukung pengembangan tanaman buah di Kota Padang. Distribusi selanjutnya akan dilakukan pada pertengahan bulan November-Desember 2017 untuk lokasi Kota Payakumbuh, Limapuluh Kota, Kabupaten Solok dan Sijunjung.

Penyerahan bibit

Sebagian benih pepaya yang sudah diserahkan

Sumber : Tri Budiyanti  dan Jumjunidang

 

Pin It