JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Keberhasilan program pengembangan hortikultura perlu didukung oleh sumber daya manusia yang handal. Dalam rangka menyukseskan tahun perbenihan 2017/18 dan pengembangan tanaman hortikultura maka beberapa peneliti Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika (Balitbu Tropika) berkontribusi sebagai narasumber kegiatan bimbingan teknis (bimtek) teknologi produksi benih yang diselenggarakan oleh BP2TP. Bimtek dilakukan secara serentak pada pertengahan bulan Oktober 2017 di tiga lokasi yang berbeda yaitu Bandung, Bandar Lampung dan Temanggung Jawa Tengah. Bimtek dihadiri oleh BPTP terkait, serta beberapa penangkar benih dan pihak lainnya.

Peneliti yang berkontribusi sebagai nara sumber bimtek perbenihan tanaman buah yaitu Dr. Affandi (komoditas jengkol), Dr. Sukartini (komoditas petai), Titin Purnama SP, MSi (Manggis), Farihul Ihsan  SP (Durian), Drs. Edison HS, (Pisang), Ir. Rebin (Mangga) dan Ir. Sudjijo (Salak). 

Diharapkan melalui kegiatan ini para pelaksana di lapangan dapat menggunakan metode baku dalam produksi benih, sehingga dihasilkan benih bermutu. (Tribudiyanti dan Jumjunidang)

Pembukaan Bimtek Teknologi Perbenihan lokasi Bandung oleh Ka. Badan Dr. M. Syakir

Penyampaian Materi oleh Peneliti Balitbu (Komoditas Pisang) pada Bimtek Bandar Lampung

Peneliti Balitbu Affandi saat menyampaikan materi Bimtek komoditas pete di Bandung

Narasumber dari Balitbu Tropika Sudjijo (no 6 dari kiri) bersama peserta Bimtek saat kunjungan lapangan ke kebun salak di Srumbung Magelang

Naskah: Tribudiyanti & Jumjunidang
Foto: Titin P, Edison, Affandi & Sudjijo

 

 

Pin It