JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pengembangan Nagari Mandiri Pangan dalam mendukung agrowisata Payo Kota Solok merupakan salah satu implementasi dari komitmen Badan Penelitian dan   Pengembangan Pertanian dalam bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solok.

Nota kerjasama (MoU) ini telah ditandatangani pada bulan Januari 2017 yang lalu. Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan tersebut pada hari Selasa 19/9 telah dilakukan  Forum Group Discussion (FDG) yang bertajuk "hilirisasi teknologi Balitbangtan" yang bertempat di Balairung 99 Solok. Acara ini dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Walikota Solok Rainir dan segenap jajaran Dalam sambutannya Walikota Solok Zul Elfian, SH MM menyampaikan apresiasi dan berharap Balitbangtan terus memberikan dukungan dalam upaya Pemkot Solok mewujudkan nagari mandiri pangan.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Badan Litbang Pertanian  Dr. M. Prama Yufdy  berharap agar kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara Balitbangtan dengan Pemkot Solok bisa dilanjutkan. Beberapa kerjasama yang lain antara Balitbu Tropika dengan Kota Solok yaitu pengembangan pisang di Selayo. Semoga pengembangan buah tropika di Kota Solok akan berdampak positif meningkatkan kesejahteraan petani.⁠⁠⁠⁠

Walikota Solok Drs. Zul Elfian (kiri) dan Sekretaris Badan Litbang Pertanian Dr. M Prama Yufdi saat memberikan arahan dan sambutan di acara Focus Group Discussion bertempat di Balairung 99 Kota Solok

 

Sekretarsi Badan Litbang Pertanian bincang-bincang dengan Walikota Solok yang didampingi oleh Wawako Solok (kiri) dilanjutkan dengan foto bersama dengan para undangan (kanan)

 

Bentuk implementasi MOU dengan tanam buah-buahan tropika

Sumber: Jumjunidang&Tri Budiyanti 

Editor : Tim web